alexametrics

Setelah Seharian Diintai TNI AL, Sabu 5,4 Kg dari Malaysia Berhasil Diamankan

8 Mei 2019, 03:52:23 WIB

JawaPos.com – Pemberantasan narkoba di wilayah perbatasan terus dilakukan. Badan Narkotika Nasional (BNN), Bea Cukai bersama TNI AL berhasil mengamankan 5,4 Kg sabu-sabu di Biduk, kabupaten Berau , Kalimantan Timur.

Penagkapan tersebut, merupakan pengembangan dari informasi yang diterima TNI AL. Yaitu tentang adanya pengiriman paket sabu-sabu dari Tawau, Malaysia menuju Sulawesi melalui Desa Biduk. Selanjutnya, pengintaian semakin intensif dilakukan di daerah itu.

Sekitar pukul 19.30 WITA pada (3/5) lalu, Lantamal XIII di bawah jajaran Koarmada II Bea Cukai, dan BNN kemudian mengatur strategi penangkapan tersangka. Mereka dibekuk di sebuah kamar penginapan di kawasan wisata Teluk Sulaiman.

Dugaan petugas tidak salah. Di sana petugas menggeledah seorang pria berinisial BSR, 51. Mereka juga menemukan sejumlah barang bukti. Yaitu sebuah tas yang berisi lima kemasan plastik berisi sabu-sabu. Beratnya menapai 5,4 Kg. Pelaku dan barang bukti kemudian diamankan oleh pihak BNN.

“Para tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1), Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1), Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup,” jelas Letkol Laut (P) Djawara H.T Whimbo.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Eko Sulistyo



Close Ads