alexametrics

JPU KPK Hadirkan Dua Saksi Ahli dalam Persidangan Fredrich Yunadi

8 Mei 2018, 12:30:50 WIB

JawaPos.com – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan dua orang saksi ahli dalam persidangan kasus merintangi penyidikan korupsi e-KTP, dengan terdakwa Fredrich Yunadi, yang digelar hari ini, Senin (8/5).

“Ahli Dr. Noor Aziz Said dan Prof.dr.Budi Sampurna,DFM,SH,Sp.F (K),SpKP,” ungkap JPU KPK Takdir Suhan kepada awak media.

Adapun Noor Aziz Said merupakan dosen Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto. Sedangkan Budi Sampurna merupakan seorang ahli kesehatan dari Universitas Indonesia.

Lebih lanjut Takdir mengatakan, keduanya dihadirkan guna mengetahui proses pemeriksaan bagi pasien yang masuk ke rumah sakit.

Sebagai informasi, dalam perkara ini dokter Bimanesh Sutarjo bersama dengan Fredrich Yunadi didakwa oleh Jaksa KPK menghalangi atau merintangi proses penyidikan kasus dugaan korupsi proyek e-KTP yang menyeret Setya Novanto. Keduanya diduga melakukan kesepakatan jahat untuk memanipulasi hasil rekam medis Novanto yang saat itu sedang diburu oleh KPK.

Atas perbuatannya, Fredrich dan Bimanesh didakwa melanggar Pasal 21 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (ipp/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:

JPU KPK Hadirkan Dua Saksi Ahli dalam Persidangan Fredrich Yunadi