alexametrics

Mitra Go-Massage Jadi Korban Permerkosaan di Bandung, Ini Kata GO-Life

8 Maret 2019, 19:00:22 WIB

JawaPos.com – Manejemen aplikasi penyedia gaya hidup on demand, GO-LIFE mengutuk segala bentuk kekerasan yang menimpa mitra Go-Massage asli Bandung yang menjadi korban pemerkosaan.

Head of GO-LIFE, Dayu Dara menegaskan pihaknya akan terus memberikan pendampingan kepada korban baik dalam segi keamanan, hukum, perawatan hingga pengobatan fisik maupun psikis yang dialami mitra Go-Massage. Ia menjanjikan akan tetap menjaga kerahasiaan identitas korban.

“Korban merupakan sosok mitra yang produktif dan juga berperan sebagai tulang punggung keluarga. Dan kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan melindungi privasi identitas korban,” ujar Dayu dalam keterangan resminya, Jumat (8/3).

Seperti diketahui, kasus pemerkosaan yang dialami mitra Go-Massage terjadi pada saat mitra tersebut memberikan jasa pemijatan kesehatan pada Selasa (5/3).

Mengutip Laporan Polisi dengan nomor LP/56/III/2019/JBR/POLRESTABES, korban diduga diperkosa oleh seorang pemuda bernama Leonard sekitar pukul 18.25 WIB di Jalan Geger Kalong Hilir No 185A, Kecamatan Sukasari, Bandung.

Sayangnya, sampai saat ini pihak berwajib belum melakukan pemeriksaan terhadap pelapor atau pun terlapor.

“Kenyamanan dan keamanan pengguna dan mitra merupakan prioritas utama Kami. Kami mengutuk segala bentuk kejadian yang membahayakan keamanan mitra ataupun pengguna termasuk kekerasan seksual,” tuturnya.

Dayu mengatakan, pihaknya telah memiliki standar operasional prosedur (SOP) berupa Anti Sexual Harassment yang berisi paduan terkait upaya antisipatif (pra-kejadian), pada saat kejadian, hingga pada pasca kejadian kepada seluruh mitra.

Selain itu, ia menerangkan bahwa pihaknya juga bekerjasama dengan pihak Kepolisian di berbagai kota untuk memberikan penyuluhan pertahanan diri, serta menyediakan emergency panic button di aplikasi mitra.

“Kami juga senantiasa mengkomunikasikan ketentuan penggunaan layanan melalui in-app message kepada para pengguna di halaman pemesanan,” terang Dayu.

Dayu menambahkan, pihaknya mendukung peningkatan kesejahteraan hidup para pekerja sektor informal, ia pun berkomitmen penuh terhadap keamanan dan kenyamanan pengguna dan juga mitra sekaligus memberikan perlindungan.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads
Mitra Go-Massage Jadi Korban Permerkosaan di Bandung, Ini Kata GO-Life