alexametrics

IPW Curiga Teror di Jateng untuk Benturkan Kubu Jokowi dengan Prabowo

8 Februari 2019, 11:04:43 WIB

JawaPos.com – Kepolisian diminta bekerja cepat mengungkap teror pembakaran kendaraan yang terjadi di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Sebab hal ini menimbulkan ketakutan di masyarakat.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyayangkan, hingga kini polisi belum mengungkap modus dan pelaku teror yang terjadi sejak beberapa hari terkahir itu. Akibatnya aksi teror model baru ini tidak hanya membuat warga Jawa Tengah resah tapi keresahan juga melanda wilayah lain.

“Untuk itu jajaran Polda Jawa Tengah perlu bekerja keras untuk menangkap pelakunya,” ujarnya kepada JawaPos.com, Jumat (8/2).

Selain itu, polisi diminta bekerja cepat menemukan aktor di balik teror bakar kendaraan secara beruntun ini. Karena menurutnya ada aroma politik. Sebab jika dilihat dari modus, aksi tersebut bukan dilakukan pelaku kejahatan biasa dan bukan pula dilakukan kelompok teroris.

“Dari aksi yang terlihat, pelaku tidak bekerja sendiri. Artinya ada kelompok lain di belakang para pelaku yang sepertinya sengaja ingin memancing keresahan, kericuhan dan kekacauan di wilayah Jawa Tengah,” duga Neta.

Bagaimanapun katanya, Jawa Tengah adalah wilayah paling panas menjelang Pilpres 2019. Hal ini dikarenakan Jawa Tengah adalah lumbung suara dari incumben Joko Widodo (Jokowi), sementara kubu Prabowo membangun sejumlah posko pemenangan di sana.

“Jadi bukan mustahil ada kelompok tertentu yang memancing di air keruh untuk membenturkan kedua kubu,” kata Neta.

Untuk itu sekali lagi, ia meminta kepolisian bekerja cepat agar masyarakat tidak terprovokasi dan situasi menjelang Pilpres di Jawa Tengah tetap terkendali. “Polda jangan takut siapa pun, yang terlibat harus ditangkap dan disapu bersih hingga ke jaringannya,” pungkas Neta.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Desyinta Nuraini

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
IPW Curiga Teror di Jateng untuk Benturkan Kubu Jokowi dengan Prabowo