alexametrics

Istri Alex Noerdin Bungkam Usai Menjalani Pemeriksaan di KPK

7 Desember 2021, 18:06:56 WIB

JawaPos.com – Istri mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, Eliza Alex Noerdin selesai menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (7/12). Dia diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas perkara anaknya, Bupati nonaktif Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin dalam kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Musi Banyuasin.

Eliza keluar dari ruang pemeriksaan sekitar pukul 17.10 WIB. Dia menjalani pemeriksaan kurang lebih selama enam jam. Tetapi, istri mantan orang nomor satu di Sumsel itu bungkam saat dicecar sejumlah pertanyaan oleh awak media.

Sampai selesai pemeriksaan ini, KPK melalui juru bicaranya Ali Fikri belum memberikan penjelasan terkait materi pemeriksaan terhadap Eliza. Diduga materi pemeriksaan terhadap Eliza seputar perkara yang menjerat Dodi Reza Alex Noerdin.

Dalam perkaranya, KPK menetapkan Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin yang merupakan anak dari mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin sebagai tersangka kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur di Musi Banyuasin. Selain Dodi, KPK juga menetapkan Kepala Dinas PUPR Musi Banyuasin Herman Mayori.

KPK juga menetapkan dua tersangka lain dalam kasus ini. Keduanya yakni pejabat pembuat komitmen (PPK) Dinas PUPR Musi Banyuasin Eddi Umari dan Direktur PT Selaras Simpati Nusantara, Suhandy.

Dodi diduga dijanjikan fee sebesar Rp 2,6 miliar dalam pengerjaan empat proyek infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin senilai Rp 19,89 miliar. Komitmen fee yang sudah terealisasi sebesar Rp 1,77 miliar.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads