JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jelang Pilpres 2019, Polri: Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

07 Desember 2018, 18:25:06 WIB
Jelang Pilpres 2019, Polri: Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi
Ilustrasi. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Memasuki tahun politik yang kian memanas. Oleh sebab itu, Mabes Polri mengajak semua masyarakat untuk tidak terhasut provokasi. Karena bisa berujung pada perpecahan bangsa.

Hal itu disampaikan Direktur Kemanan Negara Baintelkam Polri Brigjen Pol. Djoko Mulyono. Dia mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap bersatu dan tidak mudah terhasut provokasi atau bisikan setan yang berujung perpecahan dan gerakan intoleransi.

"Jangan mudah percaya dengan bisikan setan. Semua elemen masyarakat harus tetap bersatu jangan tercerai berai. Membangun Kebersamaan Antara Polri dan Segenap Elemen Masyarakat dalam Membendung Intoleransi," kata Djoko Mulyono saat diskusi publik di Jakarta, Jumat (7/12).

Lebih lanjut, Jenderal bintang satu ini berpesan agar tetap menanamkan kembali Pancasila untuk tetap saling toleransi, menghargai dan menghormati.

"Jangan sebaliknya suka mengkafirkan orang. Kita harus kembali memikirkan bangsa kedepan, jangan sampai anak cucu kita nanti menjadi korban," kata dia lagi.

Sementara itu, Cendikiawan Muda NU Nur Ahmad Satria mengingatkan agar para Capres yang bertarung di Pilpres 2019 untuk tidak memakai isu agama. Kata dia, justru jika memakai isu agama maka kekalahan ada didepan mata.

"Elite politik pertimbangkan kepentingan bangsa lebih besar dari kepentingan pribadi. Jangan pakai isu-isu agama. Jangan jadikan agama buat main-main. Kalau yang pakai isu agama insya Allah gak pernah menang dalam konteks sebenarnya," terang Ahmad Satria.

Humas Kominfo Ferdinandus Setu mengajak masyarakat untuk tidak menanggapi politik secara berlebihan jelang Pilpres 2019 ini.

"Perbedaan itu wajar so what gitu, anak kembar saja DNA nya pasti berbeda. Perbedaan adalah sesuatu yang ada. Jangan menyikapi perbedaan di medsos terlalu lebay. Kita memandang Indonesia dengan toleransi maka akan indah sekali," pungkasnya.

Editor           : Bintang Pradewo
Reporter      : (jpg/bin/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up