JawaPos Radar

Ngeri, Bentrok Masalah Lahan, Satu Orang Kena Bacok

07/12/2017, 23:25 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Bentrok Lahan
detik-detik bentrok antar kelompok yang dipicu masalah lahan (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com- Bentrok perebutan lahan yang terjadi di kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Batam pada Kamis (7/12) sore memakan korban luka. Hambali, warga kelurahan Tanjung Buntung, harus dilarikan ke Rumah Sakit Budi Kuliaan (RSBK) lantaran terkena sabetan senjata tajam di kaki kanannya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian ini berawal dari kedatangan beberapa orang yang melarang warga beraktivitas di lahan kosong yang belum digarap. Merasa sama-sama memiliki hak, terjadilah adu argumentasi antar kedua kelompok tersebut. Tidak lama kemudian, ketegangan pun tak terelakkan dan berujung pada penyerangan terhadap warga. "Warga dilarang menggali di sini. Mereka datang bawa parang, sudah siap mau nyerang" kata Budi, warga Tanjung Buntung yang berada di lokasi.

Menurut Budi, lokasi tempat bentrok warga tersebut merupakan lahan kosong yang baru akan digarap. Karena belum digarap, warga terkadang beraktivitas di lokasi ini.

Bentrok ini pun berakhir setelah pihak kepolisian datang menengahi. Kapolresta Barelang, Komisaris Polisi Hengki, turun langsung ke lokasi kejadian untuk menenangkan warga. Sejumlah senjata tajam pun berhasil diamankan petugas sewaktu proses melerai. Namun sayang, pelaku pembacokan melarikan diri setelah melukai Hambali.

Bentrok Lahan
Senjata tajam yang berhasil disita petugas di lokasi kejadian (Istimewa)

Guna menghindari aksi serupa, petugas telah memasangi lokasi kejadian dengan garis polisi. Tidak hanya itu, Kapolresta Barelang juga telah menyiapkan petugas jaga di lokasi kejadian guna menghindari bentrok susulan.

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up