JawaPos Radar

Idrus: Kalau Ada Kader Golkar yang Memang Ambil Uang, Kembalikan!

07/09/2018, 16:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
Idrus: Kalau Ada Kader Golkar yang Memang Ambil Uang, Kembalikan!
Idrus Marham mengimbau kader Golkar yang menerima aliran dana suap PLTU Riau-1 untuk segera mengembalikan ke KPK, Jumat (7/9). (Intan Piliang/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Mantan Sekjen Golkar Idrus Marham menjalani pemeriksaan perdana usai ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setelah menjalani proses pemeriksaan, Idrus mengaku diperiksa penyidik KPK sebagai saksi untuk tersangka Eni M Saragih dan Johannes B Kotjo.

"Hanya melengkapi berkas yang sudah sebelumnya. Penjelasan sebelumnya. Jadi nggak banyak. Hanya satu, dua, tiga pertanyaan dan saya sudah jelaskan," ungkapnya usai diperiksa, di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (7/9).

Saat ditanya, apakah Partai Golkar sudah mengembalikan uang ke KPK, mantan Menteri Sosial (Mensos) itu hanya meminta kader partai beringin kooperatif.

Aliran dana korupsi suap PLTU Riau-1 diduga mengalir ke Munaslub Golkar. Itu sesuai dengan keterangan yang disampaikan Eni M Saragih.

Hanya saja, Idrus mengaku tidak tahu pasti apakah sudah ada pengembalian uang dari kader Golkar. "Saya nggak tahu, tanya dong pimpinan (Golkar)," katanya.

Idrus juga mengimbau agar kader Golkar yang diduga menerima aliran dana tersebut bisa segera mengembalikannya ke lembaga antikorupsi ini.

"Selaku mantan Sekjen yang cukup lama, saya mengimbau kepada seluruh keluarga besar Partai Golkar, utamanya pada kader Golkar yang terkait dengan hukum. Ya kalau memang kita cinta kepada Golkar, kita sayang pada Golkar, ya mari kita berbuat untuk Golkar," ujarnya.

"Kalau ada kader-kader Golkar yang memang ambil uang, kembalikan. Kalau kita cinta Golkar begitu, jangan jadi polemik. Itu tidak bagus," jelasnya.

(ipp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up