alexametrics

Jemput Paksa MSAT, Ribuan Polisi Kepung Pondok Pesantren di Jombang

7 Juli 2022, 10:31:16 WIB

JawaPos.com – Aparat kepolisian kembali melakukan upaya penangkapan DPO kasus pencabulan berinisial MSAT, Kamis (7/7) pagi. Polisi menerjunkan ribuan personel gabungan Resmob Polda Jatim, Satbrimob Polda Jatim juga Polres Jombang dikerahkan untuk penangkapan.

Seperti diberitakan Radar Jombang (Jawa Pos Group), ratusan personel dari Resmob Polda Jatim sudah bersiaga di sekitar pondok pesantren MSAT sejak pukul 06.00. Seluruh akses jalan menuju pondoknya juga ditutup dan dialihkan.

Penjagaan juga terlihat di gerbang samping masuk pondok. Akses menuju dalam pondok seluruhnya diblokir. Tak ada yang diizinkan masuk.

Pukul 07.30, ekskalasi meningkat. Ribuan personel dari Satbrimob Polda Jatim juga tiba di lokasi. Petugas mulai merangsek masuk menuju pondok. Truk dan kendaraan barakuda milik Polda Jatim juga dikerahkan.

Hingga berita ini ditulis, ribuan petugas masih melakukan upaya jemput paksa MSA yang ditengara bersembunyi di dalam pondok.

Seperti diberitakan sebelumnya, MSAT, adalah DPO Polda Jatim dalam kasus dugaan pencabulan kepada santrinya. Kasusnya, sudah dinyakan P21 olah Kejati Jatim. Namun, upaya tahap 2 belum bisa dilakukan karena ia belum ditangkap.

Editor : Bintang Pradewo

Saksikan video menarik berikut ini: