KPK Dalami Aliran Uang Kasus Nurdin Abdullah dari Dua Saksi

7 April 2021, 12:51:38 WIB

JawaPos.com–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami pengetahuan dua saksi mengenai dugaan aliran sejumlah uang. Baik yang diterima maupun dari tersangka Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nonaktif Nurdin Abdullah.

KPK, pada Selasa (6/4), telah memeriksa kedua saksi itu untuk tersangka Nurdin Abdullah dan kawan-kawan dalam penyidikan kasus dugaan suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2020–2021.

”Para saksi didalami pengetahuannya antara lain terkait dugaan aliran sejumlah uang, baik yang diterima tersangka NA melalui tersangka ER maupun aliran sejumlah uang dari tersangka NA ke berbagai pihak,” kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri seperti dilansir dari Antara di Jakarta, Rabu (7/4).

Dua saksi yang diperiksa, yakni wiraswasta Fery Tandiady dan Muhammad Irham Samad selaku mahasiswa. Selain itu, KPK juga menginformasikan dua saksi lain yang tidak memenuhi panggilan, yaitu seorang PNS bernama Idham Kadir dan anggota DPRD Kota Makassar Eric Horas.

”Tidak hadir dan segera dilakukan penjadwalan ulang kembali,” kata Ali.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads