alexametrics

Ma’ruf Amin Sebut Ada Hikmah Di Balik Kasus Andi Arief

7 Maret 2019, 08:55:03 WIB

JawaPos.com – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin menyebut ada hikmah tersendiri di balik kasus narkoba Andi Arief. Menurut Ma’ruf, penangkapan Ma’ruf menunjukan bahwa sistem pemberantasan narkoba sudah berjalan baik.

Apa yang disampaikan Ma’ruf sekaligus membantah pernyataan Politikus Gerindra, Arief Poyuono. Arief ketika mengatakan jika kasus Andi Arief terjadi lantaran buruknya penanganan narkoba era Jokowi.

“Saya kira justru ketangkap itu karena sistem kita sudah mulai baik ya. Sistemnya sudah berjalan,” ujar dia sebagaimana dilansir JPNN, Kamis (7/3).

“Tak hanya narkoba, tapi juga bidang lainnya seperti korupsi. Saya pikir sudah mulai berjalan baik, jadi bukan salahnya Pak Jokowi (Andi Arief tertangkap),” lanjut dia.

Dia menambahkan, tertangkapnya Andi Arief karena penyalahgunaan narkoba adalah kesalahannya sendiri secara pribadi. Sekaligus menjadi indikasi membaiknya hukum di Indonesia.

“Dulu mungkin mode kayak begitu tidak akan tertangkap,” beber dia.

Selanjutnya, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengatakan sistem hukum penanggulangan narkoba sudah ada sejak dulu. Hanya saja belum dilakukan secara intensif.

“Jadi bukan karena dulu tidak ada. Belum terprogram dengan baik,” pungkasnya.

Editor : Imam Solehudin

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Ma'ruf Amin Sebut Ada Hikmah Di Balik Kasus Andi Arief