JawaPos Radar

Pelaksana Tugas Deputi Penindakan Dirangkap Salah Satu Pimpinan KPK

07/03/2018, 10:10 WIB | Editor: Kuswandi
Agus Rahardjo
Ketua KPK Agus Rahardjo (Imam Husein/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membenarkan adanya rangkap jabatan yang akan dipegang salah satu pimpinan KPK. Salah satu pimpinan KPK itu akan menempati posisi Deputi Penindakan yang saat ini kosong karena dipilihnya Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Deputi bidang penindakan saya dengar hari ini sudah proses ya, karena secara legal sudah ada Keputusan Presiden juga mengangkat di BNN," ungkap Febri di gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (6/3).

Febri juga menyatakan sudah adanya pertemuan semacam acara perpisahan dengan Heru Winarko. Sehingga proses pengganti pelaksana tugas hanya tinggal menunggu proses adaminstratif saja.

"Pak Heru dan sejumlah pegawai berbicara tentang semacam perpisahan, dalam pelaksanaan tugas ya tinggal menunggu proses proses administratif," jelas Febri.

Senada dengan Febri, secara terpisah, Ketua KPK Agus Rahardjo juga sudah mengatakan ada salah satu pimpinan KPK yang akan mengisi posisi pelaksana tugas (Plt) Deputi Penindakan."Daripada Pak Heru nanti merangkap menjadi Plt di kedeputian, ini nanti jadi bahan praperadilan. Kalau nanti deputinya sudah jadi kepala BNN kok masih tanda tangan? Nanti mungkin salah satu pimpinan akan bergantian berperan sebagai deputi penindakan," ungkap Agus di Rakernis Bareskrim Polri di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Selasa (6/3).

Sebelumnya, Deputi Penindakan KPK Irjen Heru Winarko mendapat promosi jabatan sebagai Kepala BNN menggantikan Komjen Pol Budi Waseso. Saat ini posisi Heru di KPK masih kosong dan belum tahu sosok penggantinya. Usai Heru, kini giliran Diridik KPK Aris Budiman yang akan mendapat promosi jabatan dari institusi Polri.

(ipp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up