alexametrics
Korupsi Kerja Sama Pengolahan Anoda Logam

KPK Panggil Vice President Operation UBPP LM PT Antam

7 Februari 2022, 12:22:32 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Vice President Operation UBPP LM PT Aneka Tambang (Antam) Tbk, Ariyanto Budi Santoso, Senin (7/2). Dia diperiksa dalam kasus dugaan korupsi dalam kerja sama pengolahan anoda logam antara PT Antam Tbk dengan PT Loko Montrado.

“Pemeriksaan dilakukan di Gedung KPK Merah Putih,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya.

KPK juga memanggil Accounting and Budgeting Senior Officer di Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia PT Antam, Mahendra Wisnu Wasono hari ini. Keduanya diharap hadir untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh penyidik dalam kasus ini.

Sebelumnya, KPK memastikan masih menyelidiki dugaan rasuah kerja sama pengolahan anoda logam antara PT Aneka Tambang (Antam) dan PT Loco Montrado pada 2017. Kasus itu tetap diselidiki meski Direktur PT Loco Montrado, Siman Bahar tak lagi menjadi tersangka usai menang praperadilan.

“Tidak berarti kasus itu akan selesai di situ, karena kasus yang satu lagi sebagai PN-nya (penyelenggara negara) dari perkara ini,” ucap Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Karyoto di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Karyoto menegaskan, KPK terus mengusut keterlibatan tersangka dari unsur penyelenggara negara dalam kasus ini. Lembaga Antikorupsi bakal mengusahakan para tersangka untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads