alexametrics

Mas Ibas Ada di Pusaran Kasus e-KTP? Ini Kata Pengacara SBY

7 Februari 2018, 01:44:30 WIB

JawaPos.com – Kasus korupsi e-KTP akhirnya menyeret Presiden keenam yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono kedalam ‘medan perang’ baru. Bahkan, sang putra bungsu SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono, pun disebut-sebut ada di pusaran mega korupsi yang membuat Novanto mendekam di rutan KPK. 

Putra mahkota yang bisa disapa Ibas itu sempat muncul di catatan Setya Novanto yang dibawa saat persidangan kasus mega korupsi e-KTP.

Menyikapi tudingan itu, Ferdinand Hutahahean selaku kuasa hukum SBY mengaku terlalu jauh untuk melibatkan putra SBY di pusaran korupsi. 

“Bagi kami, ini terlalu jauh mengaitkannya dengan Mas Ibas, apalagi tulisan itu kan hanya tulisan yang ditebal-tebalin,” kata Ferdinand di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (6/2).

Bahkan Ferdinand menyebut, tulisan Ibas yang ada di catatan Setnov mungkin adalah Abas. “Itu nama Ibas atau nama siapa, bisa saja nama Abas, terus ditebalin,” imbuh dia.

Dia juga mengatakan, Setnov yang kini berusaha menjadi justice collaborator (JC) pasti akan berupaya melakukan apa saja, termasuk mengaitkan Ibas di proyek e-KTP.

“Kalau mengaitkan Ibas di proyek e-KTP ini agak janggal karena dari banyak saksi yang diperiksa, nama Ibas kan tidak pernah ada disebut,” paparnya.

Sehingga dia menyebut nama Ibas di catatan Setnov hanyalah omong kosong yang tak bisa dibuktikan kebenarannya. “Itu bukan Mas Ibas, karena dia sama sekali tidak terkait dengan e-KTP,” pungkasanya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (dna/aim/gwn/JPC)



Close Ads
Mas Ibas Ada di Pusaran Kasus e-KTP? Ini Kata Pengacara SBY