alexametrics

Pimpinan KPK: Kasus e-KTP Masih Banyak Pelaku yang Akan Diungkap

6 Desember 2018, 10:36:28 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua KPK Laode M Syarief memastikan penyelidikan kasus korupsi proyek e-KTP terus berjalan. Menurutnya, kasus tersebut belum tentu tuntas meski masa jabatan pimpinan KPK periode ini selesai.

“Oh ya e-KTP itu belum selesai, bahkan pernah bilang dulu mungkin sampai selesai kami di KPK, belum habis itu,” katanya pada awak media, Kamis (6/12).

Syarief mengatakan, masa jabatan pimpinan KPK akan habis tahun depan. Kendati demikian, masih ada kemungkinan banyak yang akan diungkap dalam kasus e-KTP ini.

“Masih banyak. Jadi penyelidikan sedang berjalan bukan membuka, penyelidikan sedang berjalan untuk yang lain,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam perkara kasus dugaan korupsi e-KTP, keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, dan pengusaha Made Oka divonis 10 tahun penjara serta denda 500 juta subsider 3 bulan kurungan.

“Mengadili, menyatakan terdakwa satu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan terdakwa dua Made Oka Masagung terbukti secara sah melakukan tindak pidana korupsi,” kata Ketua Majelis Hakim Yanto saat membacakan putusan di PN Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (5/12).

Selain Irvanto, dalam kasus ini beberapa pihak juga sudah divonis bersalah seperti mantan Ketua DPR Setya Novanto, Andi Narogong, serta dua eks pejabat Kemendagri Irman dan Sugiharto.

Editor : Kuswandi

Reporter : (ipp/JPC)

Pimpinan KPK: Kasus e-KTP Masih Banyak Pelaku yang Akan Diungkap