alexametrics

Antisipasi Warga Diterkam Buaya, Polisi Segel Penangkaran Terbengkalai

6 Oktober 2021, 15:13:26 WIB

JawaPos.com – Polsek Sungai Gelam menutup dan memasang garis polisi lokasi penangkaran buaya yang terletak di Desa Talang Kerinci, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Kepala Polsek Sungai Gelam, Inspektur Polisi Dua Candra, Rabu (6/10), mengatakan, garis polisi dipasang agar masyarakat sekitar tidak memasuki area penangkaran buaya, dikutip dari Antara.

Pemasangan garis polisi dilakukan untuk mengantisipasi seandainya masih ada buaya atau telur buaya yang tersisa di dalam. Pasalnya, penangkaran buaya itu sudah lama tidak diurus walau buaya-buayanya yang sudah dipindahkan tim BKSDA Jambi.

“Kemungkinan besar seluruh buaya yang ada di dalam penangkaran ini sudah semuanya ditangkap dan dipindahkan sementara ke lokasi yang aman. Namun dikarenakan posisi sekarang air kolam dalam kondisi keruh, kita belum berani memastikan buaya di sini sudah dievakuasi semuanya,” kata dia.

Menurutnya, ada 18 buaya hidup yang dipindahkan dan ditemukan dua buaya mati.

“Sedangkan yang kami pindahkan tiga buaya yang berada di luar penangkaran atau lepas dari penangkaran sehingga membuat panik warga sekitar penangkaran dan sepanjang aliran sungai setempat,” kata dia.

Adapun pemilik penangkaran buaya telah dipanggil polisi, namun yang bersangkutan tidak hadir.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads