alexametrics

Bakal Dituntut Balik Hadi Pranoto, Muannas Alaidid: Pengalihan Isu

6 Agustus 2020, 21:12:55 WIB

JawaPos.com – Hadi Pranoto sempat mengancam akan melaporkan balik Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid yang telah melaporkan dirinya ke Polda Metro Jaya. Tak tanggung, Hadi akan memasukkan tuntutan kerugian dengan nominal sebesar 10 miliar USD atau setara dengan Rp 147 triliun.

Terkait ancaman Hadi Pranoto tersebut, Muannas mengatakan bahwa hal itu sekedar sensasi dan pengalihan isu dari permasalahan sebenarnya. Dia menganggap tuntutan itu tidak masuk akal dan bisa menjadi bahan tertawaan.

“Tuntutan soal 150 triliun itu ya? Gue melihatnya sebagai pengalihan isu aja itu karena nggak ada dasar hukumnya. Itu gimana menjelaskan bisa sampai ke angka itu,” kata Muannas kepada JawaPos.com, Kamis (6/8).

Dia menegaskan laporan yang dibuatnya ke Polda Metro Jaya bebrapa hari lalu sangat berkaitan dengan ancaman pelaporan balik Hadi Pranoto. Sebelum melaporkan balik lantaran nama baiknya tercemar, Muannas meminta Hadi untuk membuktikan kalau dirinya tidak melakukan pembohongan publik terkait klaimnya telah menemukan obat Covid-19. Jika Hadi Pranoto tidak bisa membuktikannya, katanya, maka pencemaran nama baik tidak bisa diarahkan kepada dirinya.

Sementara itu, sejumlah pihak sudah mematahkan klaim Hadi Pranoto mulai dari Ikatan dokter Indonesia (IDI) hingga BPOM. Dengan adanya sanggahan dari sejumlah pihak tersebut, Muannas meyakini sulit bagi Hadi Pranoto untuk dapat mengelak tudingam telah melakukan pembohongan publik.

“Gelar profesor yang ditulis sama Anji dan ahli mikrobiologinya juga sudah dipatahkan. Ini juga bagian dari pembohongan publik,” tuturnya.

Beredar kabar pada Kamis (6/8) hari ini Hadi Pranoto membuat laporan balik ke Bareskrim Polri. Jika ini benar, belum diketahui apakah Hadi Pranoto memasukkan kerugian materil sebesar Rp 147 triliun atau 10 miliar USD dalam laporannya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads