JawaPos Radar | Iklan Jitu

25000 Advokat Muda Peradi Siap Jadi Ujung Tombak Penataan Hukum

06 Juni 2018, 22:43:19 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Peradi
Keberadaan Wadah Advokat Muda Peradi menjadi sebuah kebutuhan mengingat saat ini sudah ada 25000 advokat yang usianya di bawah 36 tahun. (JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pertumbuhan Advokat semakin meningkat setiap tahunnya. Setidaknya hingga akhir 2017 di Indonesia tercatat sudah ada 45000 advokat. 25000 diantaranya Advokat yang berusia 25 sampai dengan 36 tahun.

Andra Reinhard Pasaribu yang merupakan perwakilan dari kalangan Advokat Muda menyampaikan, cukup tingginya barisan anak muda yang menjadi advokat artinya menandakan bahwa Perkumpulan Advokat Indonesia (Peradi) sangat berpotensi untuk menciptakan tatanan hukum yang lebih baik di negeri ini.

Tentu saja, lanjut Andra, dengan banyaknya advokat muda ini maka dibutuhkan pengelolaan secara terorganisir dan sistematis.

Karena bagaimanapun tingginya jumlah Advokat tersebut merupakan tantangan terbesar bagi Peradi sebagai wadah tunggal organisasi Advokat di Indonesia.

"Khususnya mengenai kualitas para advokat yang baru saja dilantik. Karena kualitas advokat merupakan faktor penting tidak hanya bagi pencari keadilan namun bagi sistem hukum di Indonesia," papar Andra melalui keterangan tertulisnya pada JawaPos.com,

Menurut Andra, pembentukan wadah Advokat Muda Peradi merupakan sebuah langkah strategis untuk mewujudkan kualitas Advokat sejak awal. Harapnnya, para advokat muda yang bernaung dalam Peradi akan menjadi ujung tombak peningkatan dari Peradi.

Sementara itu, Ketua Umum Peradi Fauzi Hasibuan dalam kesempatanya saat menghadiri acara buka bersama para Advokat Muda Peradi mengatakan, pembentukan Organisasi yang berisi para advokat muda adalah keniscayaan demi kemajuan organisasi advokat. 

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up