alexametrics

Pernyataan Saksi Terkait Paket Sembako di Sidang Dugaan Suap Bansos

6 April 2021, 09:15:03 WIB

JawaPos.com – Penerima manfaat bantuan sosial (bansos) penanganan Covid-19 bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan suap pengadaan bansos di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (5/4). Saksi mengucapkan rasa terima kasih atas penerimaan bansos paket sembako tersebut.

“Bagi saya yang menerima bansos, sangat berterima kasih atas bantuan itu,” kata Rumiah saat bersaksi untuk terdakwa Harry Van Sidabukke di PN Tipikor Jakarta, Senin (5/4).

Rumiah yang merupakan warga Kelurahan Duku Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara ini mengungkapkan, lebih memilih penerimaan bansos dalam bentuk paket sembako, dibandingkan dalam bentuk tunai. Dia mengakui, beras yang diterimanya itu sangat bermanfaat.

“Jadi bagi saya, mendingan bansos (paket sembako) karena semuanya ada, entah ada mie, entah beras itu sangat membantu,” ucap Rumiah.

Hal senada juga dilontarkan oleh saksi lainnya yakni, Lusia Rahmawati. Warga Keluruhan Duku Selatan, Koja, Jakarta Utara ini juga menyampaikan, bansos berupa paket sembako sangat bermanfaat bagi warga terdampak Covid-19.

“Lebih bermanfaat sembako Pak, karena saya kan menerima juga ya bantuan yang dari Kemensos dan dari pos itu, kadang kalau saya habis terima yang bantuannya uang, besok langsung dihabiskan beli anak jajan, beli kuota gitu. Jadi kalau yang berupa sembako kan ya bisa memasak beras, memasak ala kadarnya beras gitu,” aku Lusia.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: