alexametrics

Tiba di BNN, Andi Acungkan Dua Jempol

6 Maret 2019, 15:31:27 WIB

JawaPos.com – Mantan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief akhirnya tiba di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta. Adapun hari ini dia diserahkan oleh Direktorat IV Bareskrim Polri ke lembaga tersebut untuk menjalani rehabilitasi tahap awal.

Memakai batik biru dongker, Andi datang sekitar pukul 15.00 WIB dan dikawal ketat tim kuasa hukumnya saat berjalan dari Gedung Direktorat IV Bareskrim Polri ke Gedung BNN. Turut pula Direktur Tindak Pidana Narkoba Brigjen Eko Daniyanto dan wakilnya, Kombes Krisno Siregar.

Tak ada sepatah kata pun yang dilontarkan Andi. Dia hanya melontarkan senyum dan mengacungkan kedua jempolnya.

“Nanti, nanti, ya,” kata kuasa hukum Andi, Dedi Yahya saat membuka blokade awak media yang ingin menyorot kliennya.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menyampaikan bahwa penyidik Direktorat IV Bareskrim Polri memang memutuskan bahwa kasus Andi berujung pada rehabilitasi. Sebab, Andi dikategorikan sebagai pengguna dan tidak ditemukan barang bukti berupa narkoba saat penangkapan.

Keputusan itu diambil setelah pihaknya melakukan gelar perkara pada Senin (4/3). “Saudara Andi dikategorikan pengguna, tidak direkomendasikan penyidikan, tapi dilakukan assessment,” kata Iqbal sesaat sebelum kedatangan Andi di Gedung BNN, Cawang, Jakarta, Rabu (6/3).

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Desyinta Nuraini

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Tiba di BNN, Andi Acungkan Dua Jempol