alexametrics

Kata Hendrawan Topik Obrolan Anak SMA Sekarang Andi Arief, Bukan Dilan

6 Maret 2019, 14:45:29 WIB

JawaPos.com – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno menilai nama Andi Arief belakangan ini jauh lebih populer daripada film Dilan 1991. Hal itu menyusul mengenai pemberitaan masif Wasekjen Partai Demokrat itu yang tengah tersandung penyalahgunaan narkoba.

Dia bahkan berseloroh, jika Andi Arief mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPD RI, maka bisa langsung mendulang suara terbanyak.

“Anak-anak SMA bicara Andi Arief sekarang. Minum di luar, kok (mereka) bicaranya (yang dibahas) Andi Arief, bukan film Dilan yang sedang diputar. Ini luar biasa,” ujar Hendrawan kepada wartawan, Jakarta (5/3).

Kendati demikian, Hendrawan prihatin atas kondisi yang tengah menimpa anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. Sebagai teman, ia tak menyangka orang seperti Andi yang kerap kali melontarkan kritik keras, ternyata tak setegar yang dia bayangkan.

“Tapi yang jelas ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan vokal. Enggak ada. Karena kalau penegakan hukum prosesnya like dan dislike seperti itu, kita akan hadapi juga, berhadapan dengan PDI Perjuangan juga,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hendrawan menuturkan, tak terima jika ada pihak yang menyebut bahwa kasus penyalahgunaan narkoba itu merupakan cermin gagalnya pemerintah dalam memberantas narkoba. Dia bilang, kasus ini tidak ada kaitannya dengan pemilu 2019.

“Memang narkoba kan, salah satu industri yang luar biasa. No (bukan karena pemerintah). Jangan sampai ada pemilu terus penegakan hukum tidak ditegakkan, gitu. Hukum dilonggarkan, ya enggak bisa dong. Wong kami ikut prihatin kok,” tukasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Igman Ibrahim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Kata Hendrawan Topik Obrolan Anak SMA Sekarang Andi Arief, Bukan Dilan