alexametrics

Kabareskrim: Ada Barbuk Kasus Brigadir J yang Rusak Atau Dihilangkan

5 Agustus 2022, 08:36:01 WIB

JawaPos.com – Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menyebut, ada barang bukti yang rusak dalam kasus kematian Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Hal itu membuat proses pengusutan terhambat.

“Tentunya memang kendala daripada upaya pembuktian adalah adanya barang bukti yang rusak atau dihilangkan sehingga membutuhkan waktu untuk mengungkap tuntas kasus ini,” kata Agus kepada wartawan, Jumat (5/8).

Oleh karena itu, Tim Khusus (Timsus) akan melakukan evaluasi guna memastikan tahapan yang ditempuh dalam pengungkapan kasus sudah sesuai ketentuan. Sehingga proses pengusutan bisa segera tuntas.

“Hal ini adalah untuk melaksanakan perintah bapak Kapolri untuk membuat terang kasus ini sehingga siapapun yang turut serta atau menyuruh melakukan itu akan terbuka,” jelas Agus.

Diketahui, proses penanganan kasus kematian Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J semakin berkembang. Setelah Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E ditetapkan sebagai tersangka, kini 25 personel polisi ikut terserah pusaran kasus ini.

“Timsus telah memeriksa 25 personel dan proses masuh berjalan, di mana 25 personel kita periksa terkait ketidak profesionalan pananganan TKP dan beberapa hal yang kita anggap membuat olah TKP dan juga hambatan-hambatan dalam penanganan TKP dan penyidikan yang kita ingin bisa berjalan baik,” kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8).

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: