alexametrics

Bakal Dipolisikan Balik oleh Hadi Pranoto, Begini Respons Muannas

5 Agustus 2020, 11:12:44 WIB

JawaPos.com – Hadi Pranoto membuka opsi melaporkan balik Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid dalam kasus penemuan obat Covid-19. Bahkan Hadi siap menuntut kerugian hingga USD 10 miliar.

Menanggapi hal itu, Muannas mempersilakan Hadi membuat laporan balik. Menurutnya itu hak setiap warga negara yang merasa dirugikan. Namun, terlebih dahulu Hadi harus membuktikan tuduhan terhadap dirinya salah, baru bisa menggunakan haknya melaporkan balik.

Baca juga: Hadi Pranoto: Panggilan Kesayangan Profesor Bentuk Cinta dari Mas Anji

“Kalau dia mau laporkan balik, saya dengan senang hati, itu hak dia. Karena perkara sudah dilaporkan ada tindak pidana hoaks, maka laporan itu harus dibuktikan terlebih dahulu,” kata Muannas saat dihubungi, Rabu (5/8).

Jika nantinya Hadi berhasil membuktikan pernyataannya terkait obat Covid-19 bukan sekedar kebohongan, Muannas mengaku siap menghadapi tuntutan balik Hadi. “Nggak masalah. Kita juga tempuh proses hukum, kalau dia merasa dirugikan silakan saja tempuh proses hukum,” jelasnya.

Sementara itu, terkait klaim Hadi yang menyebut obat herbal Covid-19 temuannya sudah terdaftar di BPOM, Muannas tak mau terlalu dalam mengomentari. Sebab hal itu sudah masuk teknis penyidikan.

“Itu yang menilai bukan dia, tapi penyidik berdasar pemeriksaan. Karena faktanya, interview dia menimbulkan polemik di berbagai kalangan,” pungkas Muannas.

Sebelumnya, setelah dipolisikan oleh Muannas, Hadi mengaku masih akan melihat dampak pelaporan itu terhadap dirinya. Jika nanti berakibat mematikan karakter, kredibilitas, dan mencemarkan nama baiknya, Hadi Pranoto mengaku akan membuat laporan balik.

Tidak hanya melaporkan balik, Hadi mengaku akan memasukkan nominal kerugian dalam laporannya jika karakter, kredibilitas, dan nama baiknya tercoreng akibat laporan polisi yang dibuat Muannas Alaidid.

“Saya akan meminta uji materiil dan pay materil kepada saudara pelapor USD 10 miliar itu tidak seberapa dibanding hasil karya yang saya dapatkan. Jadi ya semuanya itu pasti ada konsekuensinya. Saya memberikan edukasi kepada masyarakat,” ucap Hadi.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads