alexametrics

BAB Berdarah, Begini Kondisi Romy di RS Polri

5 April 2019, 19:19:31 WIB

JawaPos.com – Tersangka kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama, Romahurmuziy alias Romy mengalami sakit di bagian saluran pencernaan. Sehingga, saat ini Romy masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Kepala Rumah Sakit Polri, Brigjen Pol Musyafak mengatakan Romy sempat mengeluhkan sakit saat buang air besar sejak Jumat (29/3) lalu. Pihak KPK kemudian merujuk Mantan Ketua Umum PPP itu ke RS Polri Kramat Jati.

“Bapak Romy sejak Jumat minggu lalu diminta oleh KPK untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Hasil dari pemeriksaan atas keluhannya yaiti saat buang air besar ada pendarahan,” ujar Musyafak di RS Polri Kramat Jati, Jumat (5/4).

Dari hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan bahwa Romy tak perlu menjalani rawat inap. Oleh sebab itu, Romy kembali di bawa ke rumah tahanan KPK. Namun, pada Selasa (2/4) lalu, Romy kembali mengeluhkan hal yang sama. Ia pun kembali dibawa ke RS Polri untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Ada keluhan kembali, keluhannya masih sama, kemudian datang ke IGD RS Polri atas permintaan dari KPK. Ada kecenderungan memang ada peningkatan pemeriksaan,” ucapnya.

Tim dokter RS Polri menganjurkan agar Romy dirawat di RS Polri guna menjalani pemeriksaan kolonoskopi, guna mengetahui adanya kelainan pada saluran pencernaannya.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan kolonoskopi untuk mengetahui saluran pencernaan bagian bawah dimana ditemukan adanya infeksi dan pelebaran pembuluh darah pada saluran pencernaan bagian bawah,” kata Musyafak.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Wildan Ibnu Walid



Close Ads