alexametrics

Pengacara Sebut Andi Arief Tidak Ditahan karena Jalani Rehabilitasi

5 Maret 2019, 21:17:58 WIB

JawaPos.com – Kuasa hukum Andi Arief, Dedi Yahya mengatakan kliennya telah selesai menjalani assessment di Badan Narkotika Nasional (BNN)‎. Setelah proses itu, Andi Arief dipastikan tidak ditahan karena akan menjalani rehabilitasi kesehatan.
 
“Dari assessment, Pak Andi akan direhabilitasi kesehatannya mentalnya. Karena hanya kesehatannya saja, penyidik dapat memulangkan Pak Andi,” ujar Dedi kepada JawaPos.com, Selasa (5/3).
 
Untuk informasi, jika direhabilitasi kesehatan, biasanya pengguna narkotika tidak perlu menjalani rawat inap di rumah sakit. Sedangkan rehabilitasi mental, umumnya akan dirawat inap di RS Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta.
 
‎”Jadi tidak ada penahanan. Pak Andi selama ini hanya terperiksa saja statusnya,” kata Dedi.
 
Terkait pulang tidaknya Andi Arief malam ini, sempat muncul beberapa kabar. Sebab, pihak kepolisian membantah kalau mantan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu sudah bisa pulang. Versi polisi, Andi masih dalam ruang pemeriksaan Direktorat IV Bareskrim Polri.
 
“Informasi yang saya dapat dari Wadir (Wakil Direktur IV Bareskrim Polri, Kombes Pol Krisno Siregar) Saudara AA (Andi Arief) masih di ruang pemeriksaan penyidik Direktorat IV Narkotika yang ada di Bareskrim. Jadi ada di ruang penyidik,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Selasa (5/3) malam.
 
Atas dasar itu, dia membantah kabar bahwa Andi sudah tuntas menjalani pemeriksaan dan meninggalkan Gedung Bareskrim di Cawang. “Jadi kalau ada informasi bebas itu tidak benar,” tegas Dedi.
 
Soal penggunaan handphone karena Andi berkicau di akun twitter pribadinya, Dedi mengatakan itu masih didalami. Kemungkinan, dia mengunggah itu pada waktu istirahat.
 
“Mungkin saat istirahat. Tidak menutup kemungkinan oleh pengacaranya dikasih handphone, sehingga yang bersangkutan bisa mengupdate statusnya,” tutur Dedi.
 
Apakah itu diperbolehkan? Menurut Dedi diperbolehkan. “Iya, saat istirahat ya,” imbuhnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Desyinta Nuraini, Gunawan Wibisono

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Pengacara Sebut Andi Arief Tidak Ditahan karena Jalani Rehabilitasi