alexametrics

Elite Demokrat Benarkan Andi Arief Sudah Pulang ke Rumah

5 Maret 2019, 21:35:14 WIB

JawaPos.com – Kepastian Andi Arief tak ditahan karena akan menjalani rehabilitasi juga disampaikan oleh Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon. Dia mengatakan kalau Andi Arief telah diperbolehkan pulang setelah menjalani assessment di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) sejak Senin (4/3) hingga Selasa (5/3).
 
Saat dihubungi JawaPos.com, Jansen mengatakan kalau koleganya sudah pulang menjelang malam. “Oh iya benar (Andi Arief pulang), sore jelang malam. Itu setelah assessment dan diputuskan Bang Andi sudah boleh pulang,” ujar Jansen kepada JawaPos.com.
 
Meski demikian, Jansen enggan menyebutan ke mana Andi Arief pulang. Dia hanya memastikan kalau Andi Arief tidak pulang ke Lampung pada malam ini.
 
“Pulang ke rumah. Kalau pulang ke Lampung, enggak mungkin malam ini,” katanya.
 
Jansen juga memastikan kalau pulangnya Andi memastikan bahwa mantan Wasekjen Partai Demokrat itu tidak ditahan. Melainkan, direhabilitasi. Alasannya karena Andi Arief statusnya hanya terperiksa. Apalagi, dalam penggerebekan tersebut tidak ditemukan narkoba.
 
“Karena tidak ditemukan barbuk (barang bukti) narkoba di Menara Peninsula,” pungkasnya.
 
Komentar Jansen Sitindaon senada dengan pernyataan kuasa hukum Andi Arief, Dedi Yahya. Sebelumnya, dia membenarkan kalau kliennya sudah pulang sekitar pukul 19.00 WIB dengan menggunakan mobil.
 
Untuk informasi, Andi Arief ditangkap oleh aparat kepolisian pada Minggu (3/3) di hotel Peninsula, Slipi, Jakarta Barat. Usai penangkapan, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal M. Iqbal mengungkapkan pihaknya sudah melakukan tes urine terhadap Andi Arief.
 
Hasilnya, Andi diketahui positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu. “Kami sudah melakukan tes urine, terhadap Saudara AA dan positif mengandung metamphetamine atau jenis narkoba yang biasa disebut sabu,” ujar Iqbal.
 
Iqbal mengungkapkan polisi juga menyita sejumlah barang bukti, termasuk alat-alat untuk mengkonsumsi narkoba. Namun, barang bukti narkoba yang diduga dikonsumsi Andi Arief tidak ditemukan di lokasi.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Gunawan Wibisono

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Elite Demokrat Benarkan Andi Arief Sudah Pulang ke Rumah