alexametrics

Usut Kasus Novia Widyasari, Anggota Polres Pasuruan Diamankan

4 Desember 2021, 20:42:56 WIB

JawaPos.com – Satu anggota Polres Pasuruan berinisial, RB, telah diamankan usai kisah meninggalnya mahasiswa Novia Widyasari di makam ayahnya viral di media sosial. Anggota Polres Pasuruan berpangkat Bripda tersebut dijemput Propam Polda Jatim pada Sabtu pagi (4/1).

Dilansir dari Radar Bromo, Sabtu (4/1), sebelum dibawa ke Polda Jatim, RB, sempat diamankan dan diperiksa propam Polres Pasuruan. Hal ini pun diungkapkan Kasi Humas Polres Pasuruan, Iptu Bambang.

Iptu Bambang mengungkapkan, pemeriksaan ini dilakukan guna mengetahui informasi dugaan keterlibatan Bripda RB dari pemberitaan di media sosial. Propam pun awalnya menghubungi Bripda RB dan dibawa untuk dimintai keterangannya.

Diungkapkannya, Bripda RB cukup lama diamankan di ruang Propam. Sejumlah personil propam Polres Pasuruan yang menunggu di luar ruangan. Selain itu, anggota dari Propam Polda Jatim ikut hadir untuk mengecek informasi tersebut.

Selama bertugas harian, RB berdinas sebagai Bintara Basium Polres Pasuruan. Menurut keterangan sejumlah sumber, Bripda RB juga jaga di rumah dinas Kapolres Pasuruan. Namun bukan sebagai ajudan seperti berita yang tersiar. RB cuma anggota Sabhara yang diperbantukan ke Bag SDM.

Saat ini pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan dari Propam. Sebab, kasus ini ditangani oleh Polda Jatim. “Memang yang bersangkutan sempat diperiksa di Polres tapi tidak lama. Dia langsung dibawa oleh Propam Polda Jatim,” jelas Bambang.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads