alexametrics

Disebut Memperkosa Novia Hingga Bunuh Diri, Bripda RB Diperiksa Propam

4 Desember 2021, 17:48:40 WIB

JawaPos.com – Polda Jawa Timur tengah mengusut dugaan keterlibatan Bripda RB dalam tewasnya mahasiswi bernama Novia Widyasari Rahayu. Sebab, di media sosial ramai diperbincangkan jika Novia depresi akibat diperkosa RB.

“Semua yang disebut di dalam medsos kita lakukan pemeriksaan dan klarifikasi. Kita sudah bentuk tim untuk penanganannya,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Sabtu (4/12).

Gatot mengatakan, saat ini Bripda RB sudah dibawa ke Polda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan di Bid Propam. Sejauh ini, belum ditemukan bukti kematian Novia karena diperkosa.

“Belum ditemukan tetapi kita tetap mendalami apakah itu tersangkut atau tidaknya kita masih mendalami,” jelas Gatot.

Sebelumnya, tagar #Savenoviawidyasari menggema di medsos Twittter dan Instagram sejak Jumat (3/12) hingga Sabtu (4/12). Novia Widyasari diduga korban pemerkosaan oknum polisi di Mojokerto Jawa Timur.

Hingga Sabtu, tagar #Savenoviawidyasari masih memuncaki trending topic dengan 15,4 ribu cuitan di linimasa Twitter.

Novia Widyasari, 23, adalah seorang mahasiswi Universitas Brawijaya asal Mojokerto, Jawa Timur yang ditemukan tewas di dekat makam ayahnya pada Kamis 2 Desember 2021. Diduga, ia bunuh diri dengan menenggak racun lantaran depresi setelah diperkosa dan dipaksa aborsi oleh oknum polisi.

Pascaberita kematian Novia, media sosial diramaikan dengan tagar #SAVENOVIAWIDYASARI. Diduga Novia mengakhiri hidupnya karena depresi lantaran diperkosa pacarnya yang berinisial R hingga hamil Akun Twitter @belawsz menceritakan, Novia pernah menelepon temannya berinisial AN dan menceritakan semuanya.

Dia menceritakan dari awal kejadian dia dibawa ke penginapan oleh R (pacar NW), lalu diberi obat dan dipaksa minum obat itu, setelah itu dia tertidur. Sekitar 4 bulan kejadian ini dia menyadari bahwa dia hamil, dan lgsg lapor ke R” cuit akun @belawsz seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Sabtu (4/12).

Mengetahui hal itu, R membujuk Novia untuk menggugurkan kandungannya, tapi Novia enggan. Akhirnya R hilang kabar dan Novia berinisiatif melaporkan masalah ini ke orang tua R. Orang tua R sempat mengaku akan bertanggung jawab. Namun, kemudian sikap itu berubah, mereka menyatakan enggan menikahkan R dengan NW.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads