alexametrics

Agar Kematian Novia Terungkap, Keluarga Diminta Buat Laporan Polisi

4 Desember 2021, 17:30:16 WIB

JawaPos.com – Polda Jawa Timur mendorong keluarga mahasiswa Novia Widyasari Rahayu agar membuat laporan polisi. Meskipun dugaan awal Novia tewas bunuh diri, tapi bila ditemukan fakta lain bisa diproses hukum lebih lanjut.

“Kita berharap yang bersangkutan (ibu korban) untuk membuat LP karena sewaktu-waktu ada dugaan lain kita bisa melakukan langkah,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Sabtu (4/12).

Gatot menuturkan, sampai dengan saat ini, penyidik masih memeriksa beberapa saksi. Seperti orang terdekat, pihak puskesmas. Selain itu, Bripda RB yang disebut-sebut memiliki hubungan asmara dengan Novia pun diperiksa Bid Propam.

“Sebetulnya ibunya nggak mau jenazah korban diautopsi. Permasalahannya karena sudah tahu yang bersangkutan (Novia) meninggal minum potasium,” jelas Gatot.

Sebelumnya, Savenoviawidyasari menggema di medsos Twittter dan Instagram sejak Jumat hingga Sabtu (4/12). Novia Widyasari diduga korban pemerkosaan oknum polisi di Mojokerto Jawa Timur. Hingga Sabtu, Savenoviawidyasari masih memuncaki trending topic dengan 15,4 rb cuitan di linimasa Twitter.

Begitu juga di Instagram, kisah yang bersangkutan menjadi viral dan bahasan netizen. Novia Widyasari, 23, seorang mahasiswi Universitas Brawijaya asal Mojokerto, Jawa Timur ditemukan tewas di dekat makam ayahnya pada Kamis 2 Desember 2021. Diduga ia bunuh diri dengan menenggak racun lantaran depresi setelah diperkosa dan dipaksa aborsi oleh oknum polisi.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads