alexametrics

Menang di MA, Eks Pembaca Berita Polisikan Adik Ipar Raam Punjabi

4 Desember 2020, 22:04:47 WIB

JawaPos.com – Dalton Ichiro Tanonaka, mantan pembawa berita di salah satu stasiun TV, melaporkan Harjani Prem Ramchand ke polisi. Dalton Ichiro Tanonaka mempolisikan adik ipar produser Raam Punjabi itu ke Polda Metro Jaya.

Dalam laporan polisi nomor LP: TBL/7231/XII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ tertanggal 4 Desember 2020 itu, Dalton menuding Harjani atas dugaan keterangan palsu.

“Kita melaporkan dugaan tindak pidana Pasal pelanggaran 242 dan 266 KUHP. Perlu disampaikan juga klien kami merasa dirugikan atas perbuatan si terlapor,” kata Alvin Handrean Yosoenarto, kuasa hukum Dalton di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/12).

Dalton merupakan mantan pembaca berita salah satu stasiun TV. Beberapa tahun belakangan dia dikabarkan terlilit kasus pidana karena dipolisikan oleh Harjani. Dalton sempat dilaporkan buron selama dua tahun.

Kasus itu bermula saat Harjani dan Dalton bekerja sama investasi. Di tengah perjalanan, Harjani kemudian merasa dirugikan hingga mempolisikan Dalton. Di persidangan Dalton divonis 2,5 tahun penjara.

Dalton kemudian menempuhkan jalur hukum hingga kasasi di tingkat Mahkamah Agung (MA). Hakim kemudian memutuskan Dalton tidak bersalah.

Berbekal putusan MA itu, Dalton melaporkan balik Harjani ke polisi. “Sebenarnya untuk ini terkait awal mulanya masalah investasi antara klien kami dengan bapak Prem. Karena investasi itu tidak berlanjut dari prem mengajukan laporan polisi sebelumnya. Namun, klien kami sudah terbukti tidak bersalah, karena sudah diputuskan,” jelas Alvin.

Dalton merasa dirugikan atas laporan yang dibuat oleh Harjani. “Maka itu kami melakukan upaya hukum untuk membela klien kami dan membersihkan nama baik,” imbuh Alvin.

Selain itu, Alvin menyebut kliennya mengalami kerugian hingga USD 10 juta. Sementara itu, Dalton membantah jika dirinya pernah kabur. Dia mengaku tinggal di apartemen yang sama selama 14 tahun terakhir.

So i don’t understand why the authority said i was fugitive. I was not a fugitive and never run away for anything,” pungkas Dalton.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Sabik Aji Taufan


Close Ads