alexametrics

Marah Difitnah, PKS Mau Polisikan Kapitra Ampera

4 Desember 2018, 15:06:08 WIB

JawaPos.com – Tuduhan Kapitra Ampera mengundang amarah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka pun berencana mempolisikan Calon Legislatif (Caleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

“PKS secara institusi akan melaporkan yang bersangkutan (Kapitra) ke Kepolisian dengan delik fitnah, provokasi, dan ujaran kebencian,” ujar Ketua Departemen Hukum dan HAM DPP PKS, Zainudin Paru kepada wartawan, Selasa (4/12). 

PKS marah lantaran difitnah Kapitra yang menyebutkan peserta aksi Reuni 212 sebagai orang-orang suruhan PKS. “Adalah fitnah yang keji dan tidak bermartabat dari seorang Kapitra. Apa iya 13,4 juta orang itu suruhan PKS?” kata dia

Menurutnya, Kapitra sedang mencari panggung setelah tidak diakui lagi sebagai pengacara Pendiri Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan terbuang dari Alumni 212.

Sebelumnya, Ketua Forum Alumni 212 Kapitra Ampera yakin peserta Reuni 213 yang hadir di Monas Minggu kemarin memang pendukung Prabowo. Namun, dilihat dari jumlahnya, maka kecil sekali dibandingkan proyeksi pemilih petahana.

Kapitra juga menduga peserta aksi yang datang ke Reuni 212 adalah para kader partai. Salah satunya kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang memang diperintahkan oleh para elite mereka untuk hadir meramaikan acara.

“Iya itu kan orang partai. Kan PKS memerintahkan kadernya harus datang. Orang-orangnya itu-itu saja,” tuturnya, Senin (3/12).

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (dna/JPC)


Close Ads
Marah Difitnah, PKS Mau Polisikan Kapitra Ampera