alexametrics

Tak Hanya Gubernur Papua, Bareskrim Juga Periksa Orang Ini

4 September 2017, 15:27:51 WIB

JawaPos.com – Dalam pengusutan kasus dugaan korupsi beasiswa pelajar Provinsi Papua, penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri tidak hanya memeriksa Gubernur Lukas Enembe. Saksi lain juga ikut dimintakan keterangannya.

“Yang diperiksa bukan hanya Gubernur Papua, tapi juga Kepala BPKAD Papua Ridwan Rumasukun,” kata Kasubdit V Dittipikor Bareskrim Polri, Kombes Pol Indarto di Gedung Ombudsman, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/9).

Menurut Indarto, proses pemeriksaan tidak hanya sebatas Gubernur Papua dan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Provinsi Papua, tapi juga Kuasa Bendahara Umum Provinsi Papua ikut diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri. “Kuasa Bendahara Umum Provinsi Papua Theodurus, dia juga ikut diperiksa penyidik,” tuturnya.

Tak Hanya Gubernur Papua, Bareskrim Juga Periksa Orang Ini
Gubernur Papua Lukas Enembe (Miftahul Hayat / Jawa Pos)

Indarto menyebut, sampai saat ini sudah lima saksi yang diperiksa oleh penyidik Dittipikor Bareskrim Polri terkait kasus yang sama.

Sebelumnya diketahui, Gubernur Papua Lukas Enembe dinaikan pemeriksaannya dari penyelidikan menjadi proses penyidikan oleh Dittipikor Bareskrim Polri, dia diperiksa sebagai saksi atas dugaan korupsi APBD Provinsi Papua 2014-2017.

Sebenarnya, Lukas sudah dijadwalkan Dittipikor Bareskri Polri untuk dilakukan pemeriksaan pada Kamis, (31/8) lalu. Namun, yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan karena beralasan adanya kegiatan di Papua.

Editor : admin

Reporter : (cr5/JPC)



Close Ads
Tak Hanya Gubernur Papua, Bareskrim Juga Periksa Orang Ini