alexametrics

Selama 7 Jam Gubernur Papua Dicecar 31 Pertanyaan

4 September 2017, 22:55:56 WIB

JawaPos.com – Pemeriksaan yang dijalani oleh Gubernur Papua Lukas Enembe dengan kapasitasnya sebagai saksi dalam dugaan kasus korupsi beasiswa pelajar Papua membuatnya cukup lelah. Sebab dia dicecar dengan 31 pertanyaan selama tujuh oleh penyidik.

“Penyidik bertanya sebanyak 31 pertanyaan kepada Gubernur Papua kurang lebih selama tujuh jam,” kata Kasubdit V Dittipikor Bareskrim Polri, Kombes Indarto di Gedung Ombudsman RI, Kuningan, Jakarta Sekatan, Senin (4/9).

Indarto menjelaskan, proses penyidikan ini untuk menemukan siapa tersangka atas kasus dugaan korupsi tersebut. “Tujuan penyidikan membuat terang kasus dan menemukan siapa tersangka nya,” ucapnya.

Selama 7 Jam Gubernur Papua Dicecar 31 Pertanyaan
Gubernur Papua Lukas Enembe (kanan) (Miftahul Hayat / Jawa Pos)

Pada kesempatan yang sama, Anthon Raharusun selaku kuasa kukum Lukas Enembe tidak mau berkomentar banyak terkait berapa pertanyaan yang dilontarkan oleh penyidik kepada kliennya. “Terkait itu tanyakan langsung ke penyidik,” ujar Anthon.

Sebelumnya diketahui Gubernur Papua Lukas Enembe diperiksa sebagai saksi oleh Dittipikor Bareskrim Polri atas dugaan korupsi beasiswa pelajar di Papua. Dalam pengusutan kasus ini, penyidik telah memeriksa lima orang saksi dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Papua.

Editor : admin

Reporter : (cr5/JPC)



Close Ads
Selama 7 Jam Gubernur Papua Dicecar 31 Pertanyaan