alexametrics

Maling Rumah Adik Acha Septriasa Diduga Komplotan Profesional

4 Agustus 2020, 18:35:14 WIB

JawaPos.com – Kapolsek Tebet, Jakarta Selatan Kompol Imran Gultom menduga pelaku pencurian di rumah adik adik artis Acha Septriasa, Juwita Maritsa di Tebet Barat Dalam, Tebet, Jakarta Selatan dilakukan oleh orang profesional. Saat ini penyelidikan mendalam tengah dilakukan guna mengungkap identitas pelaku.

“Untuk dilihat aksinya pelaku cukup spesialis, kami masih menyelidiki kasus tersebut dan memeriksa sejumlah saksi. Untuk rumah tersebut tinggal tiga orang,” ujar Imran, Selasa (4/8).

Imran mengatakan, pelaku selain menggasak barang-barang berharga milik korban, juga mencuri data kamera CCTV. Sehingga rekaman aksi pencurian tersebut tidak ada. Sedangkan barang-barang berharga yang hilang seperti perhiasan, handphone, dan dua laptop. “Diperkirakan nilainya ratusan juta rupiah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Juwita Maritsa, adik dari Acha Septriasa menjadi koban kejahatan tepat di momen Hari Raya Idul Adha pada 31 Juli lalu. Rumahnya yang berlokasi di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, dibobol maling dan sejumlah barang berharga miliknya raib.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, keluarga Juwita sudah membuat laporan polisi terkait insiden pencuarian tersebut ke Polsek Tebet. Polisi masih mendalami kasus ini.

“Ini masih kita hitung (total kerugiannya, Red). Karena (emas, Red) yang diambil 200 gram lebih ya, terus uang Rp 30 juta, laptop, jam tangan. Karena yang diambil adalah brankas,” kata Yusri saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan.

Yusri menjelaskan, aksi pencurian di rumah adik Acha Septriasa terjadi pada saat pemilik rumah sedang keluar untuk bersilaturahmi dengan keluarga. “Saat itu pemilik rumah sedang ke rumah keluarganya di daerah Bintaro dan sekitar pukul 18.30 WIB kembali ke rumah. Dan rumah ditemui dalam keadaan terbongkar,” paparnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads