alexametrics

Tak Mau Dengar Saran, Pendiri ACT Dikenal One Man Show

4 Juli 2022, 19:36:02 WIB

JawaPos.com – Pendiri Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ahyudin mengundurkan diri usai memimpin lembaga sosial tersebut selama 17 tahun. Pengunduran diri Ahyudin dikenal sebagai peristiwa 11 Januari 2022.

Presiden ACT, Ibnu Khajar mengatakan, mundurnya Ahyudin karena para pimpinan di tingkat pusat dan daerah menilai adanya kesalahan pengelolaan perusahaan. Akibatnya program ACT ada yang tidak terjalankan.

“Kami coba tegur gaya kepemimpinan beliau (Ahyudin) yang one man show, cenderung enggak banyak menerima pendapat yang lain, sehingga pemimpin sepakat meminta beliau mundur karena sudah 17 tahun juga memimpin,” ucap Ibnu di kantor ACT di Menara 165, Jakarta Selatan, Senin (4/7).

Oleh karena itu, pada 11 Januari 2022, para pimpinan ACT menemui Ahyudin untuk menberikan nasihat. Hingga akhirnya Ahyudin mundur atas kesadaran diri sendiri.

Atas dasar itu, Ibnu tak menampik seluruh pemberitaan yang beredar tentang kekisruhan ACT. Menurutnya sebagian pemberitaan tersebut memang benar adanya. Namun, dia tak merinci lebih jauh.

“Beberapa yang disampaikan benar, tapi tidak semuanya benar,” jelasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua