alexametrics

Pedagang Mengira Ban Truk Pecah saat Teror Bom di Kartasura

4 Juni 2019, 08:34:40 WIB

JawaPos.com – Teror bom bunuh diri di Pos Pantau Mudik lebaran Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6) malam, cukup menggemparkan warga sekitar. Apalagi kejadiannya hanya berselang beberapa hari sebelum lebaran seperti kejadian tiga tahun lalu di Mapolresta Surakarta.

Meski begitu, ledakan Bom kali ini cukup kecil. Bahkan, dari jarak 150 meter, ledakan tersebut terdengar seperti ban truk pecah. “Ya saya kira kecelakaan seperti biasanya. Karena suaranya hanya kecil,” kata Ipuk 39, pendagang angkringan di depan toko mebel utara Tugu seperti dikutip Radar Solo (Jawa Pos Group), Selasa (4/6).

Dia yang saat kejadian tengah melayani beberapa orang pembeli tak begitu respon dengan suara ledakan tersebut. “ ya yang beli disini cukup melihat saja dan meneruskan makannya. Tidak melihat kesana (lokasi kejadian),” ujarnya.

Sementara itu, arus lalu lintas di Bundaran dialihkan sementara. Pengendara dari arah Solo yang akan menuju ke Jogja dialihkan melalui pertigaan Gembongan ke selatan lalu ke barat. Sedangkan yang mengarah ke Semarang dialihkan melalui jalan Adi Sucipto lalu pertigaan Luwes ke barat. Sedangkan yang dari arah Semarang dialihkan melalui pertigaan Ngasem ke utara.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : jpg



Close Ads