JawaPos Radar

Tak Hadiri Panggilan Pemeriksaan KPK, Bamsoet Malah ke Acara Ini

04/06/2018, 11:06 WIB | Editor: Kuswandi
Bamsoet
Ketua DPR Bambang Soesatyo saat diwawancarai awak media (Intan Piliang/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku berhalangan hadir di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Politikus Partai Golkar ini‎ mengaku, ketidakhadirannya dia ke KPK karena berbenturan dengan kegiatan kedewanan.

"Seperti nanti siang saya harus membuka sambutan aksi sosial Forum Alumni Korps HMI Wati (Forhati) di Cakung, kemudian sorenya ada kegiatan keagamaan bukber dengan berbagai organisasi," ujar Bambang di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/6).

Oleh sebab itu, Bambang mengaku sudah meminta izin kepada KPK berhalangan hadir dalam pemeriksaan dirinya tersebut. Bambang meminta dijadwalkan ulang mengenai pemeriksaannya.

"Karena saya harus mengejar waktu yang sangat pendek ini di DPR untuk menyelesaikan tugas-tugas. Karena Senin sudah libur nasional," katanya.

Bambang juga berharap KPK bisa mengerti tentang tugas kedewanannya tersebut, sehingga izin dari pemeriksaan tersebut. Namun demikian Bambang Berharap lembaga yang dikepalai oleh Agus Rahardjo ini bisa menjadwalkan ulang dirinya.

"Karena saya sudah menunggu undangan ini untuk memberikan keterangan supaya cepat selesai," pungkasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pihaknya telah menjadwalkan pemeriksaan kepada Ketua DPR Bambang Soesatyo. Politikus Partai Golkar akan diperiksa sebagai saki dalam kasus korupsi e-KTP dengan tersangka Made Oka Masagung.

‎Bamsoet sapaan Bambang Soesatyo sebelumnya mangkir dari pemeriksaan KPK yang dijadwalkan pada 20 Desember 2017. Ketika itu, Bamsoet sedianya diperiksa sebagai saksi untuk Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo yang menjadi salah satu tersangka korupsi e-KTP. Bamsoet tak hadir dengan alasan ada kegiatan partai.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up