alexametrics

Penangkapan Andi Arief, TKN: Arief Poyuono Tidak Sedang Mengigau, Kan?

4 Maret 2019, 17:25:24 WIB

JawaPos.com – Penangkapan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief karena terlibat kasus narkoba menimbulkan ‘perang’ di dua kubu capres. Setelah elite Partai Gerindra menyalahkan Presiden Jokowi, kini giliran Tim Kampanye Nasional (TKN) melakukan serangan balik.

Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily bingung dengan pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. Sebab dia menyalahkan Presiden Jokowi terkait penangkapan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang terciduk mengonsumsi narkoba.

“Pak Arief Poyuono tidak sedang mengigau, kan? Kok Andi Arief yang mengonsumsi narkoba, Pak Jokowi yang disalahkan,” ujar Ace kepada JawaPos.com, Senin (4/3).

Menurut Ace, Presiden Jokowi telah membuktikan pemerintahannya tidak pandang bulu dalam menegakkan hukum. Siapa pun yang terlibat narkoba harus diadili.

“Harusnya Pak Arief Puyuono ngaca. Bagaimana kubu Prabowo mau memberantas narkoba, lha wong tim andalannya yang suka menyerang Pak Jokowi malah digerebek kasus narkoba,” katanya.

Atas kasus yang menimpa kubu Prabowo-Sandiaga Uno itu, TKN Jokowi-Ma’ruf Amin sangat prihatin. Ace berharap pihak kepolisian menyelidiki kasus itu secara adil dan objektif.

“Ini seharusnya dijadikan pembelajaran bagi siapa pun agar kita berani untuk melawan narkoba. Para elite politik kita harus menunjukkan perang terhadap narkoba,” pungkasnya.

Sebelumnya, Arief Poyuono mengklaim penangkapan ‎Andi Arief bentuk dari kegagalan pemerintah Joko Widodo (Jokowi) dalam pemberantasan narkoba di Indonesia. Dia menyakini Andi Arief hanya sebagai korban.

“Peredaran narkoba sendiri bukannya makin menurun malah makin banyak di era Joko Widodo. Makin mengancam generasi Indonesia,” ujar Arief kepada JawaPos.com, Senin (4/3).

Arief berharap Andi Arief harus segera direhabilitasi atas ketergantungan narkoba. “Tidak perlu dipolitisasi. Karena itu bukan cara untuk menyembuhkan Andi Arief yang merupkan korban dari ketergantungan narkoba,” katanya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Gunawan Wibisono

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Penangkapan Andi Arief, TKN: Arief Poyuono Tidak Sedang Mengigau, Kan?