JawaPos Radar

Polisi Bantah Akun @Cak_Luth Milik Tersangka Muslim Cyber Army

04/03/2018, 14:12 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Polisi Bantah Akun @Cak_Luth Milik Tersangka Muslim Cyber Army
Direktorat Cyber Crime Mabes Polri merilis pelaku ujaran kebencian Muslim Cyber Army (MCA). ()
Share this image

JawaPos.com - Warganet mengaitkan nama Muhammad Luth alias Lutfi salah satu tersangka kelompok Muslim Cyber Army sebagai pemilik akun twitter @Cak_Luth. Warganet menduga akun tersebut merupakan salah satu pendukung terpidana kasus penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Kombes Pol Irwan Anwar menegaskan bahwa akun tersebut bukan kepunyaan tersangka Lutfi. Irwan menduga itu hanya akun anomin.

"Bukan, akun anonim kemungkinannya yah," ungkap Irwan kepada JawaPos.com, Minggu (4/3).

Irwan menerangkan bahwa seluruh akun milik Lutfi yang diduga digunakan untuk penyebaran berita bohong (hoax) maupun konten berisikan ujaran kebencian telah disita seluruhnya oleh penyidik. Dari yang berhasil diamankan tidak ada akun atas nama @Cak_Luth.

"Semua akun Lutfi kita sudah sita, berarti ada orang mengatasnamakan Lutfi berarti " imbuh Irwan.

Disinggung terkait kebenaran bahwa Lutfi merupakan pendukung Ahok, Irwan menegaskan bahwa pihaknya tidak sampai ke tahap itu. Ia hanya menindak Lutfi sesuai dengan dugaan tindak pidana yang dilakukan.

"Kalau kita sih gak lihat dia pendukung siapa pendukung siapa yah, kita lihatnya ada dugaan pidana yang dilakukan bersangkutan, murni penegakkan hukum," pungkas Irwan.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up