JawaPos Radar

Usai Berbelanja, Ibu Rumah Tangga Bantu Suami Mencuri

04/01/2018, 18:47 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Curat
EN, 40, warga asal Mungkid, Magelang yang melakukan pencurian dengan pemberatan bersama suaminya (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Polres Sleman menangkap seorang ibu rumah tangga berinisial EN, 40, warga asal Magelang, Jawa Tengah.

Petugas menciduk EN lantaran melakukan pencurian dengan pemberatan bersama dengan suaminya, SY, 43, di sebuah rumah di daerah Dusun Gendol, Desa Sumberejo, Kecamatan Tempel, Sleman usai berbelanja pada Rabu (27/12).

Akibat perbuatannya, kini ibu 3 anak tersebut harus mendekam di balik jeruji besi. Informasi yang berhasil dikumpulkan, Rabu (27/12) sekitar pukul 18.00 WIB, pelaku EN dan SY memarkir kendaraannya, mobil Toyota Rush nopol AA 8425 WB di depan rumah korban yang beralamatkan di Dusun Gendol, Desa Sumberejo, Kecamatan Tempel.

Keduanya kemudian masuk ke dalam rumah, mengambil beberapa barang berharga, seperti emas 30 gram, uang tunai Rp 10 juta, 3 lembar deposito senilai Rp 30 juta dan sebuah handphone.

Apesnya, tindakan kedua pelaku tersebut ketahuan si empunya rumah sewaktu hendak memasuki rumah. Pelaku dapat melarikan diri setelah mengancam akan menembak korban.

"Korban saat itu pulang mendapati ada mobil Toyota Rush milik pelaku parkir di depan rumahnya. Pelaku berhasil melarikan diri dengan mengancam akan menembak korban," ujar Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Rony Are Setia, sewaktu jumpa pers yang dilakukan di Polres Sleman, Kamis (4/1).

Selang empat hari kemudian EN berhasil ditangkap di daerah Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sementara suaminya berinisial SY sampai kini masih dalam pencarian.

"Kendaraan yang dipakai (Toyota Rush) milik pribadi," papar dia.

Atas tindakannya tersebut, pihaknya bakal menjerat pelaku dengan Pasal 363 KUHP, ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sebuah mobil dan setelan kaos yang digunakan saat beraksi diamankan sebagai barang bukti

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up