JawaPos Radar

Ditembaki Kelompok Bersenjata

Setelah Brigpol Sinton Kabarek, Ipda Jesayas Ditemukan Tewas

03/07/2018, 14:25 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Setelah Brigpol Sinton Kabarek, Ipda Jesayas Ditemukan Tewas
Ilustrasi pembunuhan. (Dok JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ipda Jesayas H. Nusi yang sempat hilang bersama Brigpol Sinton Kabarek usai diberondong peluru oleh kelompok bersenjata di Sungai Mamberamo, Torere, Papua telah ditemukan. Sayangnya, dia ditemukan dalam keadaan tewas.

Dari laporan yang diterima JawaPos.com, Ipda Jesayas ditemukan pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB. "Korban hilang atas nama Ipda Jessy Nusi telah ditemukan di sungai dalam keadaan tidak bernyawa," Kapolres Mamberamo, AKBP Dominggus Rumaropen dalam pesan singkatnya, Selasa (3/7).

Kata dia, korban ditemukan dalam keadaan berpakaian dinas lengkap dengan satu buah revolver masih berada di pinggangnya. "Korban sementara dievakuasi oleh warga masyarakat yang dipimpin oleh Kepala Kampung Dow Thomas Treido. Perjalanan dari Dow ke Dabra Mamberamo hulu diperkirakan tujuh jam," pungkas Dominggus.

Sebelumnya, Polri menemukan Brigpol Sinton terdampar di Sungai Mamberamo, kemarin, Senin (2/7). Dia pun ditemukan dalam keadaan tewas.

Keduanya sempat hilang bersama dengan seorang pendeta usai kapal cepat yang mereka tumpangi ditembak kelompok bersenjata saat membawa kembali logistik Pilkada di daerah Torere, Rabu (27/6). Dalam insiden tersebut, Kepala Distrik Torere Obaja Froaro yang berada di kapal itu tewas.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, mereka ditembak seketika saat mampir membeli sayur di sisi sungai. Ada bapak-bapak menawarkan sayur saat mereka merapat (lalu) ditembak," ungkapnya.

(dna/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up