JawaPos Radar

Tewas Pasca Diserang Kelompok Bersenjata

Ipda Jesayas Ditemukan Tewas Lengkap Dengan Senjata Di Pinggangnya

03/07/2018, 18:10 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ipda Jesayas Ditemukan Tewas Lengkap Dengan Senjata Di Pinggangnya
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto. (Dok JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Mabes Polri membenarkan anggotanya yang sempat hilang pasca penembakan Kelompok Bersenjata di Distrik Torere, Papua, ditemukan dalam kondisi tewas. Adalah Ipda Jesayas H. Nusi, yang ditemukan pagi tadi.

"Betul, saya sudah konfirmasi ke Papua tadi sekitar jam 10-11 waktu setempat. Sudah ditemukan jenazah rekan kami Ipda Jesayas Nusi yang gugur pada saat pengamanan membawa logistik pemilu dan diserang di sungai Mamberano," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo di kantornya, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (3/7).

Kata dia, Jesayas ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi lenembakan. "Ditemukan peralatan lengkap, senjata masih ada di pinggangnya kemudian yang bersangkutan menggunakan rompi anti peluru," beber Setyo.

Rencananya, Jesayas akan dimakamkan di tanah kelahirannya, Biak. Sementara pihaknya mendalami penyebab anggota Polres Puncak Jaya itu tewas. "Masih diotopsi di rumah sakit karena prosedurnya memang gitu untuk tahu penyebab kematiannya," jelas Setyo.

Namun yang pasti, pihaknya terus mengejar Kelompok Bersenjata yang menyerang anggotanya itu. "Sekarang masih melakukan pengejaran dengan anggota Brimob dan TNI yang ada di sana, mohon doanya semoga segera dituntaskan," pungkas Setyo.

Sebelumnya, Brigpol Sinton hilang bersama rekannya, Ipda Jesayas H. Nusi saat membawa kembali logistik Pilkada di daerah Torere, Rabu (27/6). Kapal cepat yang ditumpanginya ditembaki Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari sisi sungai. Dalam insiden tersebut, Kepala Distrik Torere Obaja Froaro juga tewas.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up