alexametrics
Pelanggaran Protokol Kesehatan

Gatot Pertanyakan Kenapa Hanya Rizieq Shihab yang Diburu Polisi

2 Desember 2020, 17:51:38 WIB

JawaPos.com – Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo mengeluhkan kenapa hanya Rizieq Shihab yang diproses terkait pelanggaran protokol kesehatan. Padahal ada banyak yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

“Apa yang terjadi belakangan ini tentang pemeriksaan Habib Rizieq Shihab. Kalau memang negara ini adil dan beradab, maka semua yang perkumpulan diperiksa semuanya,” ujar Gatot dalam acara Reuni 212 bertema Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh secara virtual, Jakarta, Rabu (2/12).

Oleh sebab itu mantan Panglima TNI ini mengatakan revolusi akhlak sangatlah penting untuk diciptakan. Sehingga Indonesia menuju ke yang lebih baik lagi ke depannya. “Jadi revolusi akhlak ini sangat penting, karena sudah parah, berubah keburukan menjadi kebaikan,” katanya.

Diketahui, Polda Metro Jaya menjadwalkan ulang untuk memeriksa pimpinan FPI Rizieq Shihab terkait kerumunan di Petamburan dan Tebet pada pertengahan bulan lalu.

Adapun, pada Kamis, 26 November 2020, penyidik Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara pada kasus ini dan menaikkannya ke tingkat penyidikan. Tim penyidik menemukan adanya dugaan tindak pidana dalam kerumunan tersebut.

Sebelumnya, ribuan orang terpantau menghadiri Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat, dan Tebet, Jakarta Selatan. Usai acara, polisi segera menggelar penyelidikan untuk mencari kemungkinan pelanggaran UU Karantina dan pelanggaran protokol kesehatan.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Gunawan Wibisono


Close Ads