JawaPos Radar

Gugur Saat Pengamanan Pilkada Papua

Hilang Hampir Sepekan, Brigpol Sinton Ditemukan Tewas

02/07/2018, 12:19 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Hilang Hampir Sepekan, Brigpol Sinton Ditemukan Tewas
Kapolri Jendral Tito Karnavian. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Brigpol Sinton Kabarek, yang hilang pada Rabu (27/6) berhasil ditemukan. Nahas, anggota Sabhara Polres Puncak Jaya itu gugur. Dimana, korban gugur saat mengamankan logistik saat Pilkada di Papua.

"Satu sudah ketemu. Kondisi gugur yang bersangkutan. Senjatanya belum ketemu," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat ditemui di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Senin (2/7)

Dia mengaku mendapatkan kabar tersebut kemarin. Brigpol Sinton ditemukan di sisi Sungai Mamberamo. "Cukup jauh dari lokasi penembakan, dalam keadaan meninggal dunia. Kita perlakukan sebagai gugur dalam rangka tugas," ujar Tito.

Polri berduka dengan ditemukannya Brigpol Sinton. Demi mengenang jasanya yang gugur dalam tugas pengamanan Pilkada di Papua, Tito memberi kenaikkan pangkat luar biasa. Dia juga sudah memerintahkan kepada Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar untuk memberikan atensi kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Hak-haknya kita perjuangkan, kita berikan untuk keluarganya dari Mabes Polri," pungkas Tito.

Sebelumnya, Brigpol Sinton hilang bersama rekannya, Ipda Jesayas H. Nusi saat membawa kembali logistik Pilkada di daerah Torere, Rabu (27/6). Kapal cepat yang ditumpanginya ditembaki Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari sisi sungai. Dalam insiden tersebut, Kepala Distrik Torere Obaja Froaro juga tewas.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up