alexametrics

Pelarian Pelaku Penembakan Seorang Balita Berakhir

2 Januari 2018, 23:50:30 WIB

JawaPos.com – Usai sudah pelarian pelaku penembakan yang menewaskan Rahmat bocah berusia 2 tahun. Tersangka K,40 diringkus jajaran Polres Dharmasraya, Sumatera Barat, saat tengah berada di kediaman keluarganya di kawasan Sitiung V Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, sekitar pukul 06.00 WIB,Selasa (2/1).

Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto mengatakan, keberadaan pelaku berhasil diketahui setelah pihaknya melakukan penyelidikan
pasca peristiwa yang merenggut nyawa Rahmat.

“Pelaku sempat melakukan perlawanan. Tapi sia-sia, karena petugas dengan sigap mampu mengamankan,” terang AKBP Roedy membenarkan, Selasa (2/1).

AKBP Roedy Yoelianto mengungkapkan, penangkapan berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat tentang keberadaan tersangka saat pihaknya tengah melakukan penyelidikan. Setelah mendapatkan informasi keberadaan tersangka anggotanya pun langsung bergerak untuk melakukan penangkapan.

Setelah diringkus, petugas pun melakukan interogasi untuk menemukan senjata laras panjang rakitan yang diduga digunakan pelaku untuk menembak bocah malang itu.

Kepada petugas, tersangka mengaku kalau senjata rakitan itu dibuangnya di daerah perkebunan sawit. Dengan pengawalan ketat, tersangka K pun dibawa untuk menyisir areal perkebunan sawit di Jorong Padang Bungur Timur, Nagari Abai Siat, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya.

“Setelah gobok itu ditemukan dekat perkebunan sawit, pelaku dan BB kami amankan untuk proses lebih lanjut,” terang Roedy.

Lebih lanjut AKBP Roedy mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan untuk mendalami motif dibalik penembakan yang dilakukan oleh tersangka.

Pemeriksaan terhadap tersangka pun dilakukan di Polsek Sungai Rumbai. Karena Polres Dharmasraya belum kunjung dibangun pasca serangan dugaan teroris dua bulan lalu, tersangka pun dititipkan di Polsek Sungai Rumbai.

Seperti diketahui, tersangka K melakukan penembakan terhadapan Rahmat pada Sabtu, (30/12) lalu. Peristiwa itu terjadi dikawasan kebun sawit di daerah Jorong Padang Bungur Barat, Nagari Abai Siat, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Balita Rahmat tewas setelah mendapat tembakan di bagian kepala.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (rcc/JPC)



Close Ads
Pelarian Pelaku Penembakan Seorang Balita Berakhir