alexametrics

Begini Penampakan Djoko Tjandra saat Dijebloskan ke Penjara

1 Agustus 2020, 10:44:10 WIB

JawaPos.com – Beredar sebuah foto yang memperlihatkan Djoko Tjandra berada di sebuah ruang tahanan. Terpidana itu terlihat mengenakan kemeja berwarna merah, celana dan sepatu hitam. Dia didampingi oleh beberapa petugas Bareskrim Polri.

Pada foto berikutnya, terlihat Djoko Tjandra diantar petugas ke dalam sel tahanan dengan kamar nomor 1. Terlihat tidak ada tahanan lain di dalam sel tersebut.

Kondisi sel tahanan sendiri terlihat sama dengan sel lainnya. Tak ada kemewahan di dalam sel Djoko Tjandra. Terlihat tak ada fasilitas apapun selain toilet dan area istirahat.

Dikonfirmasi hal itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono membenarkan jika foto tersebut adalah proses penempatan Djoko Tjandra ke Rutan Bareskrim Polri cabang Salemba. Terpidana dilakukan penahanan setelah resmi ditetapkan sebagai warga binaan pemasyarakatan.

Terpidana Djoko Tjandra terlihat mengenakan kemeja berwarna merah, celana dan sepatu hitam. Dia didampingi oleh beberapa petugas Bareskrim Polri. (Istimewa)

“(Foto itu) penempatan narapidana di rutan Salemba cabang di Bareskrim,” kata Argo saat dikonfirmasi, Sabtu (1/8).

Diketahui, setelah berhasil menangkap Djoko Tjandra, Polri langsung menjebloskan terpidana tersebut ke balik jeruji besi. Pada Jumat (31/7) malam di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, polisi melalukan penyerahan tahanan kepada Kejaksaan Agung.

Penyerahan dilakukan oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Rumah Tahanan Salemba Renharet Ginting, Jampidsus Kejaksaan Agung Ali Mukartono, dan Kajati DKI Jakarta Asri Agung Putra.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit mengatakan, Djoko Tjandra akan ditahan di Rutan Salemba cabang Bareskrim Polri. Lokasi tersebut dipilih tak lepas untuk mempermudah proses pemeriksaan lebih lanjut kepada terpidana.

”Saat ini yang bersangkutan ditiitpkan di Rutan Cabang Salemba di Mabes Polri. Ini tentunya memudahkan bagi Bareskrim Polri untuk melanjutkan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut terhadap saudara Djoko Tjandra,” kata Listyo.

Listyo menyampaikan, penempatan Djoko Tjandra di rutan Bareskrim hanya bersifat sementara. Nantinya akan dikembalikan ke rutan Salemba ketika proses penyelidikan telah selesai.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads