JawaPos Radar

WNI Diduga Terlibat Bom di Filipina, Kok Mabes Polri Belum Dapat Info?

01/08/2018, 13:41 WIB | Editor: Bintang Pradewo
WNI Diduga Terlibat Bom di Filipina, Kok Mabes Polri Belum Dapat Info?
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto. (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Mabes Polri belum mendapat informasi terkait seorang warga negara Indonesia (WNI) diduga terlibat dalam serangan bom mobil di dekat pos keamanan militer di Lamitan, Basilan, Filipina Selatan, Selasa (31/7) pagi. Adapun WNI itu diduga terafiliasi dengan ISIS.

"Saya belum dapat laporan," ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (1/8).

Pihaknya pun akan memastikan kabar tersebut. "Nanti akan kita cek untuk bertemu atase polisi di sana, atau nanti kita cek juga di teman Kemenlu, kalau sudah ada informasi, kita informasikan kembali," tukas Setyo.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal menambahkan, jika benar terlibat, pihaknya akan segera mencari tahu jati diri WNI itu. "Bila ada, Polri berkoodinasi dengan kepolisian Filipina, siapa itu, kita link profilenya," pungkas Iqbal.

Sebelumnya diberitakan, ledakan terjadi di Lamitan, Basilan, Filipina Selatan, Selasa (31/7) pagi sekitar pukul 05.45 waktu setempat. Akibatnya, 10 orang tewas dan lima lainnya terluka.

Dikabarkan media setempat, bahwa satu orang yang tewas dalam insiden tersebut adalah seorang WNI. Dia diduga adalah sopir yang mengendarai mobil bermuatan bahan peledak itu. 

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up