JawaPos Radar

Soal Penangkapan AKBP Hartono, AP I Melawan, Tunjukan Bukti

01/08/2018, 10:07 WIB | Editor: Ilham Safutra
Soal Penangkapan AKBP Hartono, AP I Melawan, Tunjukan Bukti
Suasana di ruang tunggu Bandara Juanda Surabaya yang dikelola AP I. (Hanung Hambara/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Dalam proses penangkapan AKBP Hartono di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), manajemen Angkasa Pura (AP) I gerah. Sebab mereka dikait-kaitkan dalam penangkapan itu. Apalagi mantan Wadir Narkoba Polda Kalbar itu sempat disebut-sebut akan transit di Bandara Juanda.

Diketahui AKBP Hartono diamankan di terminal keberangkatan Bandara (Soetta) setelah petugas menemukan sabu-sabu (SS) di saku celana belakangnya. Barang itu diklaim AP I tidak terkait langsung dengan Bandara Juanda. Hartono ditangkap Sabtu pagi (28/7) saat hendak pulang dari Jakarta. Penerbangan Hartono balik ke Kendari dijadwalkan transit di Surabaya pada sore harinya.

Fakta terbaru tersebut berdasar bukti cetakan dua boarding pass Hartono. Tiket dengan nama Hartono SIK Mr (Sarjana Ilmu Kepolisian Mister) tercetak untuk dua penerbangan. Masing-masing Lion Air JT 0588 Jakarta-Surabaya dengan waktu boarding 09.30 dan Lion Air JT 0722 Surabaya-Kendari boarding 16.00.

Soal Penangkapan AKBP Hartono, AP I Melawan, Tunjukan Bukti
Runway di Bandara Juanda Surabaya yang dikelola AP I. (Hanung Hambara/Jawa Pos)

''Yang bersangkutan berangkat ke Kendari dari Jakarta, transit di Surabaya. Sebelum sampai Surabaya tertangkap,'' terang Vice President Airport Security Kantor Pusat AP 1 Dony Subardono kemarin (31/7).Dony menepis informasi Hartono yang tertangkap di Jakarta setelah turun dari pesawat dari Surabaya. 

(sep/c22/ami)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up