JawaPos Radar

Soal Tulisan Haris Azhar, Bareskrim Tunggu Klarifikasi Kadiv Humas

01/08/2016, 15:24 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Soal Tulisan Haris Azhar, Bareskrim Tunggu Klarifikasi Kadiv Humas
Ilustrasi (dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan, belum ada rencana pemanggilan Koordinator Untuk Orang Hilang dan Tindak Pidana Kekerasan (KontraS), Haris Azhar untuk menelusuri kebenaran tulisannya terkait testimoni Freddy Budiman.

"Sejauh ini belum ada," kata Ari di Bareskrim Polri, Senin (1/8).

Ari sendiri masih menunggu klarifikasi dari Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar kepada Haris Azhar. Hal ini sesuai dengan intruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Enggak pakai rencana pemanggilan. Perintah Kapolri kan Kadiv Humas dulu. Enggak pakai disuruh kita, kalau ada buktinya kita panggil nantinya. Sekarang bertahap," jelasnya.

Sebelumnya tulisan Haris Azhar mengatakan ada aliran dana kepada sejumlah pejabat di BNN dan Mabes Polri dari Freddy Budiman yang baru saja dieksekusi mati. Tulisan dengan tajuk 'Cerita Busuk dan Seorang Bandit' itu menjadi viral di media sosial.

"Kalau penyelidikan pastilah, ada fungsi pengawasan yang diemban oleh divisi propam, irwasum, adanya informasi itu pastinya dari dua fungsi pengawasan itu akan melaksanakan penyelidikan. Tapi datanya dari mana? Berangkat dari data Haris-nya kan baru katanya. Katanya katanya yang sudah meninggal," ujar dia.

"Pastinya kita selalu mengingatkan dan menegur anggota untuk tidak melakukan perbuatan yang keliru. Kalau kita temukan ada anggota yang melakukan sudah pasti akan kita tindak tegas," tukasnya. (elf/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up