alexametrics

Anak Buahnya Jadi Mangsa Empuk Pelaku Teror, Begini Instruksi Kakorlantas

28 Desember 2016, 14:42:00 WIB

JawaPos.com – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sadar kalau personelnya yang bertugas di lapangan menjadi sasaran aksi teror. Terutama dari jaringan kelompok radikal yang barafiliasi dengan kelompok teroris Negara Islam Iraq dan Suriah (ISIS).

Untuk itu, Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto meminta kepada seluruh jajarannya untuk mewaspadai ancaman teroris. Apalagi kepada para anggotanya yang bertugas mengamankan pergantian malam Tahun Baru. 

"Dan kita tahu, sasaran teroris yang disasar adalah kita juga ya. Kita memang mesti lebih waspada dalam bertugas," kata dia ketika meninjau Pos Operasi Lilin 2016 di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (28/12).

Selain itu, dia juga meminta kepada anggotanya untuk juga mengawal jalannya acara pergantian tahun baru di seluruh wilayah. 

"Kita harus bisa yakinkan pengunjung steril dan kita aman juga dari serangan," ucap mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini.

Agung meminta adanya pergantian anggota yang berjaga pada saat malam pergantian tahun nanti. Sebab berdasarkan evaluasi pada tahun lalu, banyak anggota polisi yang kelelahan usai mengamankan perayaan pergantian tahun di sejumlah titik. 

"Tahun lalu, malam tahun barunya lancar, pas besoknya pada tidur anggota di tenda karena kecapean. Ini harus dilakukan sistem bergantian agar bisa maksimal," terang Agung. 

Sebagaimana diketahui, sejumlah terduga teroris yang diamankan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengaku akan menyasar anggota polisi yang tengah bekerja di lapangan.(elf/JPG)

Editor : Imam Solehudin

Anak Buahnya Jadi Mangsa Empuk Pelaku Teror, Begini Instruksi Kakorlantas